Animasi Logo NU

  • Terkini!

    August 26, 2016

    KMNU Undip Sambut Ajaran Baru dengan Khotmil Qur’an dan Halal Bi Halal




    Usai libur panjang semester genap dan Hari Raya Idul Fitri lalu, KMNU Undip menggelar acara Khotmil Qur’an dan Halal Bi Halal bagi seluruh anggotanya. Kegiatan di awal semester gasal ini diselenggarakan pada hari Ahad, 21 Agustus 2016, di Pondok Pesantren Insanul Iman, Bulusan. Acara besutan divisi Amaliyah dan Kajian yang bekerjasama dengan anggota madya KMNU Undip ini diawali dengan pembukaan oleh MC, sambutan ketua panitia Ahmad Nur Fauzi, dan sambutan ketua umum Bagas Ardiyanto. Setelah itu barulah kegiatan Khotmil Qur’an dan Halal Bi Halal dilaksanakan. Acara dimulai tepat pukul 09:00 WIB. Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota muda, anggota madya, pengurus dan dewan kehormatan KMNU Undip.
    Pembacaan Khotmil Qur’an dipimpin oleh M. Rizal, salah satu anggota dewan kehormatan KMNU Undip. Hanya butuh waktu satu jam untuk mengkhatamkan Al-Qur’an yang berisi 30 juz. Hal ini dikarenakan setiap peserta yang hadir akan membaca 1 juz Al-Qur’an. Usai Khotmil Qur’an, agenda dilanjutkan dengan Halal Bi Halal dengan bersalam-salaman, kemudian makan bersama disusul dengan shalat dhuhur berjamaah.
    Setelah sholat dhuhur berjamaah, acara  kembali dilanjutkan pada pukul 12:30 WIB dengan pengingatan kembali Janji Madya. Koordinator madya putra, M. Kukuh Wicaksono, dan koordinator madya putri, Ikhda Izzatul Aqilah, menyampaikan Janji Madya yang telah tersusun pada saat Diklat Madya beberapa waktu yang lalu. Dengan adanya pengingatan janji tersebut, diharapkan anggota madya tidak lalai dan komitmen terhadap kesepakatan yang telah disetujui bersama.
    Acara disusul dengan musyawarah pemilihan koordinator muda putra dan putri. Forum akhirnya menjatuhkan pilihan pada Amjad Muhamad sebagai koordinator muda putra dan Siti Istiqomah sebagai koordinator muda putri.  Serah terima jabatan dari koordinator muda tahun lalu kepada koordinator muda yang baru terpilih dilaksanakan saat itu juga.  Seluruh rangkaian kegiatan Khotmil Qur’an dan Halal Bi Halal diakhiri dengan melakukan foto bersama dan ditutup pada pukul 15:00 WIB.
    Dengan diadakannya rangkauan acara tersebut, diharapkan dapat mengakrabkan antar-anggota KMNU Undip baik anggota muda, anggota madya, pengurus serta dewan kehormatan agar ukhuwah tetap terjaga. Karena hanya dengan bertatap wajah, maka akan lebih mudah terjadi komunikasi dan terjalin keakraban. *** (lfm, naf, fak)
    • Google Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KMNU Undip Sambut Ajaran Baru dengan Khotmil Qur’an dan Halal Bi Halal Rating: 5 Reviewed By: Situs Resmi KMNU Undip
    Scroll to Top