Animasi Logo NU

  • Terkini!

    August 31, 2016

    Safari Maulid AL-Barzanji Road to Maskam Undip, Hadirkan Dua Ulama dalam Satu Majelis



           
            Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Universitas Diponegoro (KMNU Undip) semakin melebarkan sayapnya dalam berdakwah. Terbukti dengan diadakannya Safari Maulid pada Jumat, 26 Agustus 2016. Jika biasanya Safari Maulid dilakukan di mushola fakultas, kali ini acara tersebut diselenggarakan di Masjid Kampus Universitas Diponegoro. Kegiatandimulai setelah Ashar, yaitu pada pukul 15:30 WIB.
                Acara dibuka dengan lantunan shalawat oleh UKM Ready (Rebana Diponegoro University), dan dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Al-Barzanji. Pembacaan maulid tersebut dimaksudkan untuk mengenang kembali sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW. Safari Maulid kali ini termasuk spesial karena menghadirkan dua sosok ulama yang mengisi Mauidhah Khasanah, yaitu Ustadz Muhammad Nur Salafuddin Al-Hafidz, pengasuh Pondok Pesantren Kyai Galang Sewu, dan Habib Muhammad Amin Al-Atthas.
    Dalam ceramahnya, Ustadz Salaf, sapaan akrab beliau, mengajarkan tentang bagaimana cara kita mensyukuri nikmat Allah. “Bahwa mensyukuri nikmat Allah yaitu dengan mengucap Alhamdulillah, dan menggunakan nikmat yang Allah berikan di jalan yang Allah ridhai”, terang beliau. Ustadz Salaf terlihat bersemangat dalam menyampaikan tausiyah. Semua jamaah yang datang terlihat menyimak dengan baik. “Jangan pernah merasa bosan untuk mendatangi majelis ilmu. Karena semua yang ada di majelis ini akan bersaksi di hadapan Allah  kelak di akhirat dan insya Allah akan menjadi penyelamat kita”, lanjut beliau.
     Mauidhah Khasanah selanjutnya diisi oleh Habib Amin Al Athas. Tausiyah yang disampaikan oleh beliau cukup singkat namun ilmu yang ditularkan sangat besar. “Bahwa keutamaan dari belajar ilmu di dalam masjid yaitu kita mendapatkan 2 pahala sekaligus, yaitu pahala dari menuntut ilmu dan pahala iktikaf”, tutur beliau. Habib Amin menyampaikan tausiyahnya dengan mantap. Beliau juga mengatakan bahwa salah satu nikmat yang wajib disyukuri adalah nikmat menjadi umat Rasulullah SAW. Banyak orang-orang Shaleh terdahulu yang menginginkan untuk menjadi ummat Rasulullah, namun tidak dikabulkan. Umat Rasulullah adalah umat pilihan, umat yang kelak di hari akhir akan mendapat syafaat. Maka, sebagai umatnya, kita harus sering membaca shalawat atas nabi sebagai bentuk penghormatan atas Rasulullah. Shollu ‘alan Nabiyyi.
                Dengan diselenggarakannya acara tersebut yang dihadiri oleh dua Ulama sekaligus dalam satu majelis, diharapkan semua jamaah yang hadir mendapatkan barokah ilmu dan ulama. Karena ulama adalah pewaris dari para Anbiya. Amin. *** (lfm, naf, fak)
    • Google Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Safari Maulid AL-Barzanji Road to Maskam Undip, Hadirkan Dua Ulama dalam Satu Majelis Rating: 5 Reviewed By: Situs Resmi KMNU Undip
    Scroll to Top