Animasi Logo NU

  • Terkini!

    August 21, 2016

    Opening Rutinan KMNU Undip Pasca Liburan Panjang




    Setelah vakum dari berbagai acara dan kegiatan selama liburan semester, KMNU Undip  kembali mengadakan rutinan pada hari Sabtu, 13 Agustus 2016 bertempat di Masjid Baitul Muttaqien pada pukul 06:30 sampai 10:00 WIB. Kegiatan yang dipelopori oleh divisi Amaliyah dan Kajian tersebut diikuti oleh anggota KMNU Undip dan umum.
    Rutinan yang dilakukan setiap hari Sabtu pagi diawali dengan pembacaan tahlil, dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Al Barzanjiy dan kajian kitab oleh Habib Amin Al-Athas. Namun, karena ada suatu halangan, kali ini beliau tidak bisa hadir untuk mengisi kajian tersebut. Sehingga kajian diganti dengan Tausiyah singkat oleh salah satu santri Pondok Pesantren Kyai Galang Sewu, Kang Ulin Nuha, sapaan akrabnya. “Istiqomah lebih baik dari seribu Karomah. Beristiqomahlah, maka akan datang Karomah”. Beliau membuka Tausiyahnya dengan nada tegas. Beliau menjelaskan bahwa hal yang paling penting dalam belajar agama adalah Istiqomah. Dalam Tausiyahnya beliau menjelaskan bahwa Ulama-ulama besar pun masih belajar agama pada seorang guru yang lebih tinggi pemahaman agamanya. Guru. “Guru adalah ruhnya ilmu. Ketika ilmu itu tanpa rruh, maka ilmu tersebut akan mati.” Beliau menutup Tausiyahnya dengan memberikan quote singkat. Setelah Tausiyah selesai, grup rebana KMNU Undip yang dipelopori oleh divisi Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) melantunkan Shalawat diiringi dengan tabuhan rebana yang terdengar merdu dan penuh semangat.
    Dengan diadakannya kegiatan rutinan tersebut, diharapkan KMNU Undip dapat memfasilitasi para mahasiswa sekaligus santri yang ingin menuntut ilmu dunia dan akherat secara seimbang. Sesuai dengan hadist Rasulullah SAW, barang siapa yang menginginkan kemuliaan dunia, hendaknya dengan ilmu, barang siapa yang menginginkan kemuliaan akhirat, hendaknya dengan ilmu. Barang siapa yang menginginkan kemuliaan keduanya (dunia akhirat), maka hendaknya dengan ilmu. Semoga kita semua termasuk umat Raulullah yang menjadi orang yang dirindukan Surga, yaitu orang yang ringan langkahnya untuk menuju majelis-majelis ilmu. Amin ***(lfm, naf).
    • Google Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Opening Rutinan KMNU Undip Pasca Liburan Panjang Rating: 5 Reviewed By: Situs Resmi KMNU Undip
    Scroll to Top