Animasi Logo NU

  • Terkini!

    May 1, 2016

    KMNU Undip Bekali Anggotanya dengan Pelatihan Desain



    Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Universitas Diponegoro (KMNU Undip) kembali memberikan terobosan baru dalam kepengurusan tahun ini. Terobosan ini berupa acara “Be Designer Pelatihan Desain Corel Draw dan Photoshop”, yang diprakarsai oleh divisi Informasi dan Komunikasi (Inforkom) pada Ahad, 01 Mei 2016. Bertempat di Joglo Pondok Pesantren Insanul Iman, Tembalang, Semarang, kegiatan ini diikuti oleh anggota KMNU Undip, baik anggota baru maupun anggota lama.
    Acara dimulai pada pukul 08.20 WIB, lewat 20 menit dari waktu yang telah dijadwalkan. M. Rizqi Arif Fiantono, Wakil Ketua KMNU Undip, membuka pelatihan pada pagi ini, mewakili Bagas Ardiyanto, ketua KMNU Undip yang berhalangan hadir. Untuk memperlancar kegiatan, setiap peserta pelatihan membawa laptop yang telah diinstal software Corel Draw dan Photoshop.
    Dalam acara ini didatangkan dua pemateri yang berkompeten di bidang Corel Draw dan Photoshop. Pemateri pertama adalah Setyo Eka Rofi, mahasiswa S1 Ilmu Komunikasi Undip. Pria asal Wonosobo ini telah bergelut dalam dunia desain sejak bangku SMA. Pemateri  kedua adalah, Hery Afiq Maulana, mahasiswa D3 Ilmu Komunikasi Undip yang juga anggota KMNU Undip.
    Pelatihan desain ini telah dipersiapkan sejak satu bulan yang lalu oleh divisi Inforkom. Ditemui di sela-sela acara, M. Akhsanil Auladi, ketua divisi (kadiv) Inforkom memaparkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan ketertarikan dan mengembangkan minat bakat anggota KMNU Undip dalam bidang desain. Selain itu, minimnya SDM (Sumber Daya Manusia) KMNU Undip yang memiliki bakat di bidang desain juga melatarbelakangi pengadaan kegiatan ini. Selama ini, hanya orang-orang tertentu yang diandalkan dalam pembuatan poster, pamflet, dan hal-hal yang berhubungan dengan desain lainnya.
    Tidak hanya pemberian materi, para peserta juga diajak untuk praktik langsung dengan laptop masing-masing yang telah dibawa. Menurut Auladi, penyampaian materi pada pelatihan ini diberikan step by step sehingga lebih memudahkan para peserta untuk mengikuti. Diharapkan setelah pelatihan ini, semakin banyak anggota yang mumpuni, sehingga tidak mengandalkan dan tergantung kepada orang-orang tertentu.  “Harapannya, pemerataan SDM yang mempunyai bakat desain di semua divisi, sehingga ketika memerlukan hal-hal yang berkaitan dengan desain tidak perlu lagi bergantung ke orang-orang tertentu, dan masing-masing perwakilan per divisi yang telah mengikuti pelatihan ini dapat menularkan pengetahuannya ke teman-teman lain yang belum mengikuti”, lanjut kadiv Inforkom yang akrab disapa Adi ini. Run
    • Google Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KMNU Undip Bekali Anggotanya dengan Pelatihan Desain Rating: 5 Reviewed By: Situs Resmi KMNU Undip
    Scroll to Top