Animasi Logo NU

  • Terkini!

    May 10, 2016

    Tim Paduan Suara KMNU Undip Isi Acara Seminar Nasional dalam Rangka Konferensi Cabang NU Kota Semarang




    Minggu pagi (8/5), tim paduan suara KMNU Undip telah bersiap-siap menuju lokasi Seminar Nasional dalam rangka Konferensi Cabang NU Kota Semarang dengan tema “Pemberdayaan Peran Masjid dalam Rangka Peningkatan Sosial Ekonomi Jamaah Demi Ketahanan NKRI”. Acara tersebut bertempat di Pondok Pesantren Ash-Shidiqiyah, Kaligawe,  Semarang Timur. Seminar Nasional ini dibuka oleh MC pada pukul 09.00 WIB dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Ya Lal Wathon dipandu oleh tim paduan suara KMNU Undip. Hadirin yang memenuhi tempat acara juga turut menyanyikan kedua lagu tersebut. . Suasana yang awalnya diiringi kantuk berubah menjadi penuh semangat dan bergelora dengan dinyanyikannya lagu Ya Lal Wathon. Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Ya Lal Wathon, acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran.
    Matahari semakin terik, acara berlanjut ke sambutan-sambutan dan penyampaian materi. Pembicara-pembicara yang dihadirkan pada seminar kali ini adalah As-Sayyid Umar bin Zein bin Smith dari Al-Madinah Al-Munawaroh, KH Mansur Syaerozi (Ketua LTM PBNU), KH.Dr. Sholeh Qosim (Ketua Dewan Pembina LTM PCNU Sidoarjo Jawa Timur), KH. Drs. Buchori Masruri (Jakarta) dan Dra. Lis Martono (Ketua IWAPI Jawa Tengah). Para pembicara tersebut menyampaikan materi mengenai tema yang diusung oleh panitia. Masing-masing pembicara mempunyai gaya penyampaian yang berbeda sehingga semakin menarik, ditambah pengalaman-pengalaman pembicara yang luar biasa.
    Acara berakhir pada pukul 15.00 WIB. Peserta seminar meninggalkan lokasi seminar dengan gelora semangat baru dalam menghidupkan rumah Allah (masjid-masjid) dengan harapan besar Allah juga akan membangun rumah-rumah bagi kita semua di surga-Nya kelak. Aamin. (naf, run)
    • Google Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tim Paduan Suara KMNU Undip Isi Acara Seminar Nasional dalam Rangka Konferensi Cabang NU Kota Semarang Rating: 5 Reviewed By: Situs Resmi KMNU Undip
    Scroll to Top