Animasi Logo NU

  • Terkini!

    April 12, 2016

    KMNU UNDIP Gelar Ziarah Ulama Kawasan Tembalang



    Jum’at, 8 April 2016, Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Universitas Diponegoro (KMNU Undip) kembali melaksanakan kegiatan Ziarah Ulama yang merupakan salah satu program kerja bulanan Divisi Amaliyah Kajian. Kali ini, tempat yang dituju adalah makam salah satu ulama di kawasan Tembalang. Ziarah yang dihadiri oleh sekitar 15 orang anggota KMNU Undip ini dilaksanakan di Desa Meteseh, Tembalang, Semarang, tepatnya di makam KH. Syaichun. Beliau adalah seorang ulama yang mendirikan Pondok Pesantren Taqwal Ilah di  daerah tersebut.
    Kegiatan ziarah  dimulai pukul 14.30 WIB dengan pembacaan Surat Yasin yang dipimpin oleh Bagas Ardiyanto, selaku Ketua Umum KMNU Undip. Dilanjutkan dengan pembacaan Tahlil yang dipimpin oleh  Mahfudz Ikhsan, dan pembacaan do’a oleh  Taufiqurohman, Ketua Divisi Amaliyyah dan Kajian.
    Mahfudz Ikhsan menyampaikan bahwa peserta yang hadir dalam ziarah kali itu masih belum sesuai ekspektasi. Di sisi lain, Bendahara KMNU Undip, Zakiyatus Sariroh juga berpendapat bahwa penyebab peserta yang sedikit karena banyaknya anggota KMNU Undip yang masih memiliki jadwal kuliah, sehingga harapannya ziarah selanjutnya dapat dilaksanakan setelah jadwal kuliah berakhir. Secara keseluruhan, ziarah kali ini berjalan lancar dan khidmad.
    Acara dilanjutkan dengan sholat ashar berjamaah yang dilaksanakan di Masjid Al-Ma’mur, Meteseh. Setelah sholat, tepatnya pada pukul 15.30 WIB, rombongan segera menuju ke Masjid Baitul Muttaqiin, Tembalang untuk melanjutkan agenda, yakni pelatihan rebana (hadroh). Kegiatan ini merupakan rutinan Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) yang diadakan seminggu sekali. Para peserta peminatan rebana tetap bersemangat meskipun hari hampir gelap. Seluruh rangkaian kegiatan hari Jumat lalu ditutup dengan Sholat Maghrib berjamaah.
    Maha Besar Allah yang senantiasa memberikan kesejukan hati lewat amalan-amalan sunnah yang berjalan secara istiqomah dan penuh kehangatan kekeluargaan. Semoga senantiasa istiqomah dan dapat saling menularkan gelora semangat dalam menghidupkan budaya ke-NU-an di kampus Undip. Aamiin. (sk, naf, run)

    • Google Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KMNU UNDIP Gelar Ziarah Ulama Kawasan Tembalang Rating: 5 Reviewed By: Situs Resmi KMNU Undip
    Scroll to Top