Animasi Logo NU

  • Terkini!

    February 22, 2017

    Rapat Kerja Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Universitas Diponegoro Masa Khidmah 2017





    Pada hari Sabtu, 18 Februari 2017, Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Universitas Diponegoro mengadakan Rapat Kerja Masa Khidmah 2017 di Pondok Pesantren Insanul Iman, Bulusan, Tembalang, Semarang. Rapat Kerja (Raker) diadakan untuk memaparkan program kerja KMNU Undip selama satu tahun kepengurusan. Acara ini menjadi agenda pertama setelah pelantikan pengurus pada 22 Januari 2017 yang lalu. Kegiatan ini diikuti oleh pengurus, mulai dari pengurus harian, ketua divisi, serta seluruh anggota KMNU Undip. Raker dimulai pada pukul 09.00 WIB dan dibuka oleh dua MC yaitu Afifah dan Vira dari anggota muda. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Agar bertambah semangat, para peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya, Ya Ahlal Wathon, dan Mars KMNU setelah pembacaan Al-Quran selesai. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum KMNU Undip Masa Bakti 2017, Ilham Ulinnuha. Ketua Umum berharap agar rapat kerja berjalan dengan lancar serta sesuai apa yang sudah dilaksanakan.
    Setelah sambutan, kegiatan raker masuk ke dalam acara inti yaitu pemaparan program kerja KMNU Undip 2017. Presentasi pertama disampaikan oleh divisi Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM). Ketua Divisi (Kadiv) PSDM, Kukuh Wicaksono dan Devi Ridha R. menyampaikan tiga program kerja. Presentasi kedua dilakukan oleh divisi Informasi dan Komunikasi (Inforkom) Kadiv Nur Arfan H. dan Nur Azkiyati F. menyampaikan empat program kerja. Kemudian presentasi ketiga disampaikan oleh Amjad Muhammad dan Safirotun Najah sebagai kadiv Kewirausahaan (KWU). Divisi Kewirausahaan memiliki empat program kerja. Presentasi keempat disampaikan oleh Fikky Hafidz K dan Ainun Nida sebagai kadiv Amaliyah dan Kajian (ADK). Divisi Amaliyah dan Kajian memiliki empat program kerja.
    Setelah presentasi seluruh divisi, acara dilanjutkan dengan pemaparan program kerja oleh Pengurus Harian (PH). Presentasi PH diawali oleh bendahara yang memiliki tiga program kerja, kemudian sekretaris yang memiliki sembilan program kerja, dan yang terakhir yakni ketua dan wakil yang memiliki tujuh program kerja. Pemaparan program dari para Demisioner menjadi presentasi terakhir dalam Raker 2017. Mereka mempresentasikan tentang Badan Otonom baru di KMNU Undip yang bergelut di bidang kewirausahaan, yakni NU Inspiration.
    Seluruh kegiatan berjalan lancar dan pada akhirnya ditutup dengan doa bersama. Berakhirnya Rapat Kerja KMNU Undip 2017 ini, menjadi langkah pertama untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sudah disampaikan.***(dth, fak, naf)
    • Google Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rapat Kerja Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Universitas Diponegoro Masa Khidmah 2017 Rating: 5 Reviewed By: Situs Resmi KMNU Undip
    Scroll to Top