Animasi Logo NU

  • Terkini!

    March 21, 2016

    Pertandingan Persahabatan KMNU Undip vs IMM Undip



    Sabtu, 19 Maret 2016, Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Universitas Diponegoro (KMNU Undip) bersama dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Universitas Diponegoro (IMM Undip) menggelar pertandingan persahabatan futsal di Mulawarman Stadium. Pertandingan yang dimulai pukul 22.30 WIB dan berakhir pukul 23.30 WIB ini dihadiri oleh tujuh orang dari IMM Undip dan 12 orang dari KMNU Undip. IMM Undiplah yang mempunyai Inisiatif untuk mengadakan pertandingan persahabatan ini, dan disetujui dengan senang hati oleh pihak KMNU Undip.
    Pertandingan futsal yang dilaksanakan selama satu jam ini berjalan seru dan penuh semangat. Banyak gol yang tercetak serta skor yang terus berkejaran. Di akhir pertandingan, semua pemain terlihat lelah, namun terpancar rasa lega karena terjalin keakraban setelahnya.
    Pertandingan ini sekaligus sebagai tanda bahwa tidak ada jarak yang berarti antara KMNU Undip dengan IMM Undip seperti yang selama ini beredar. Dalam wawancara bersama ketua KMNU Undip, Bagas Ardiyanto, menyampaikan “Harapan dari KMNU maupun IMM, momen ini bisa berlanjut terus sehingga komunikasi dan kekeluargaan kita tetap berjalan baik, karena sebenarnya kita kan sama”. Dalam kesempatan berikutnya, diharapkan dapat terus terjalin berbagai simbiosis mutualisme antara keduanya demi kemajuan umat dan bangsa.
    Selain itu, diharapkan pula bahwa ke depannya tak hanya KMNU Undip dengan IMM Undip saja yang dapat berhubungan harmonis, namun juga organisasi kerohanian Islam lain di Undip. Hal ini karena menjaga persaudaraan antara sesama umat Islam adalah salah satu kebaikan yang dianjurkan. Seperti yang dikatakan Bagas Ardiyanto bahwa sebenarnya kita sama, sama-sama berjuang dan berjihad di jalan Allah melalui media dakwah. Perbedaan ada bukan untuk disamakan namun untuk bersatu dan saling melengkapi. (naf, run)
    • Google Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pertandingan Persahabatan KMNU Undip vs IMM Undip Rating: 5 Reviewed By: Situs Resmi KMNU Undip
    Scroll to Top