Animasi Logo NU

  • Terkini!

    February 26, 2016

    Rapat Kerja Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Universitas Diponegoro Masa Khidmah 2016



    Bertempat di Joglo Pondok Pesantren Insanul Iman, Bulusan, Tembalang, Semarang, Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Universitas Diponegoro mengadakan Rapat Kerja Masa Khidmah 2016. Acara yang digelar pada Minggu (21/2/16) ini bertujuan untuk menyelaraskan program kerja KMNU Undip untuk satu tahun mendatang. Kegiatan ini dimulai pukul 08.30 WIB dan dibuka oleh MC yakni Setya Diana Wati dan Bertha Tya. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta sholawat oleh Dede Sholehan yang membuat suasana menjadi syahdu dan menenangkan. Untuk kembali mengobarkan semangat, acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars KMNU dan Ya Halal Waton yang dipandu oleh Ela Safitri. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia yakni Ahmad Fauzi yang mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kesediaan untuk hadir di rapat kerja kali ini. Sambutan selanjutnya oleh Ketua KMNU Undip masa khidmah 2016 Bagas Ardiyanto. Ketua Umum KMNU Undip ini menyampaikan harapannya agar rapat kerja berjalan lancar dan disambut dengan aktifnya peserta rapat kerja demi keberlangsungan KMNU Undip satu tahun mendatang.
    Prosesi rapat kerja (raker) dimulai pukul 09.30 WIB dan diawali oleh Divisi Kewirausahaan (KWU) yang memaparkan enam program kerja. Presentasi program kerja dari divisi KWU ini disambut dengan beberapa pertanyaan serta kritik dan saran dari peserta rapat kerja. Divisi kedua yakni Divisi Amaliyah dan Kajian yang memaparkan sembilan progam kerja, Divisi Informasi dan Komunikasi yang memaparkan delapan program kerja. Pertanyaan, kritik dan saran juga mewarnai jalannya presentasi program kerja dari kedua divisi ini. Memasuki waktu Dhuhur, peserta kegiatan raker diberikan jam istirahat untuk sholat dan makan siang. Pemaparan program kerja dilanjutkan kembali setelah ishoma (Istirahat, sholat dan makan). Divisi Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) menjadi divisi selanjutnya yang memaparkan lima program kerja.
    Setelah keempat divisi menyelesaikan presentasi proker, berikutnya adalah giliran Badan Pengurus Harian (BPH). Bendahara mengawali presentasi BPH disertai kesepakatan kas perbulan, sekretaris memaparkan 13 program kerja, wakil ketua putra dan putri, dan diakhiri dengan pemaparan empat program kerja dari ketua KMNU Undip.
    Selain pemaparan program kerja, hal penting lainnya yang menjadi pembahasan adalah penentuan lokasi kesekretariatan KMNU Undip untuk satu tahun ke depan dan penentuan ketua panitia bagi beberapa program kerja besar KMNU Undip 2016. Kemudian seluruh program kerja yang telah disepakati tersebut, diselaraskan untuk menjaga kekompakan KMNU Undip. Seluruh rangkaian acara ini ditutup dengan doa bersama. Dengan dilaksanakannya raker KMNU Undip masa khidmah 2016 ini, menjadi langkah awal bagi KMNU Undip untuk terus berkegiatan dan berdinamika di lingkungan kampus Undip. (red)
    • Google Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rapat Kerja Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Universitas Diponegoro Masa Khidmah 2016 Rating: 5 Reviewed By: Situs Resmi KMNU Undip
    Scroll to Top