Animasi Logo NU

  • Terkini!

    February 15, 2016

    Pelantikan Pengurus KMNU Undip Masa Bakti 2016 dan Diskusi dengan tema “Satukan Visi Membangun Negeri”


                Sabtu, 13 Februari 2016 tepatnya di Masjid Pondok Pesantren Al-Fattah, Sumurboto, Semarang. Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Universitas Diponegoro menggelar acara Pelantikan Pengurus KMNU Undip Masa Bakti 2016 dan Diskusi dengan tema “Satukan Visi Membangun Negeri”. Acara ini dihadiri oleh anggota dari perwakilan tiap-tiap organisasi atau lembaga NU yang berada di lingkup Undip yaitu PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) , KMNU Undip, Gusdurian, Al-Izzah, Ready (Rebana Diponegoro University), Gusdurian dan santri-santri Pondok Kyai Galang Sewu serta Insanul Iman.
                Acara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB yang dibuka oleh pembawa acara yakni Fikky Hafidz dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran serta sholawat oleh Dede Solehan. Kemudian disambung dengan sambutan-sambutan yang diawali oleh ketua panitia yakni Ahmad Fauzi. Dilanjutkan sambutan oleh ketua KMNU Undip masa bakti 2015 yakni Muhammad Syaifudien Bahry yang dalam sambutannya beliau menyampaikan permintaan maaf atas nama pengurus masa bakti 2015, beberapa pesan serta harapan selaku ketua KMNU Undip masa bakti 2015 kepada pengurus KMNU Undip masa bakti 2016 agar senantiasa berprinsip pada Ahlussunah Wal Jamaah An-Nahdhliyah dan pentingnya menjaga ukhuwah islamiyah. Selain itu beliau juga menyebutkan akan betapa pentingnya mencintai negara. Acara selanjutnya yakni hiburan oleh Tim Rebana Pondok Pesantren Al-Fattah yang membawakan 3 lagu yakni Syaikhona, Ya Habiban dan Annal Faqiru.
                Setelah itu dilanjutkan acara inti pertama yakni pelantikan pengurus KMNU Undip masa bakti 2016 yang diawali dengan pembacaan Surat Keputusan pelantikan pengurus dan susunan kepanitiaan oleh Gemilang. Dilanjutkan dengan prosesi pelantikan pengurus KMNU Undip masa bakti 2016 oleh Abah Hasyim Asy’ari.
    Pengurus KMNU Undip masa bakti 2016 yakni Bagas Ardiyanto (Ketua), Muhammad Rizqi Arif Fiantono (Wakil Ketua putra), Armila Ernisa Zulfa (Wakil Ketua putri), Lulu Fatikhatul Maryamah (Sekretaris 1), Achmad Mubarok (Sekretaris 2), Zakiyatus Sariroh (Bendahara 1), Nur Zahrotun (Bendahara 2), Taufiqurrohman (Kadiv putra Amaliyah dan Kajian), Siti Khasanah (Kadiv putri Amaliyah dan Kajian), Bagus Puji Lestari (Kadiv putra PSDM), Atik Naila Haqqi Silmy (Kadiv putri PSDM), Muhammad Akhsanil Auladi (Kadiv putra Inforkom), Nashichatul Lathifah (Kadiv putri Inforkom), Setiya Dwi Nurviyantoro (Kadiv putra Kewirausahaan) dan Ela Safitri (Kadiv putri Kewirausahaan). Semoga pengurus KMNU Undip masa bakti 2016 ini, bisa melaksanaan hak dan kewajibannya dengan baik dan penuh tanggungjawab serta bermanfaat dunia akherat.
                Kemudian acara dilanjutkan dengan acara inti kedua, yakni diskusi bersama Abah Hasyim Asy’ari selaku Pembina KMNU Undip dan Pak Salaffudin selaku salah satu Pengasuh di Pondok Pesantren Kyai Galang Sewu yang di moderatori oleh Lailatuz Zulia tentang “Satukan Visi Membangun Negeri”. Dalam penyampaiannya, Abah Hasyim menekankan agar selanjutnya organisasi NU yang berada di lingkup Undip bekerja sama secara sinergis untuk menghidupkan tradisi NU di kampus Undip secara damai dan berkelanjutan. Sehingga muncul rasa tertarik dari kalangan non-organisasi NU untuk bergabung dan ikut meramaikan tradisi NU di kampus Undip. Selain itu, Abah Hasyim juga menyampaikan mengenai 5 tujuan syariah Agama Islam diturunkan yakni Hifdu Din, hifdu Akl, hifdu Nafs, hifdu Nasl dan hifdu Mal. Sedangkan Pak Salaffudin menguatkan apa yang disampaikan Abah Hasyim serta membubuhi beberapa kisah-kisah terdahulu yang begitu inspiratif. Acara diskusi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang disambut antusias oleh peserta diskusi. Selesai diskusi, acara dikembalikan kepada MC. Di penghujung acara ini ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Abah Hasyim dan sholat dhuhur berjamaah. (Penulis : Nur Azkiyati Faizah)



    • Google Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pelantikan Pengurus KMNU Undip Masa Bakti 2016 dan Diskusi dengan tema “Satukan Visi Membangun Negeri” Rating: 5 Reviewed By: Situs Resmi KMNU Undip
    Scroll to Top