Animasi Logo NU

  • Terkini!

    November 24, 2015

    Pelantikan Anggota Muda KMNU UNDIP Kedua



    Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Universitas Diponegoro mengadakan kegiatan pelantikan anggota muda tahap dua bertempat di lapangan tembak dengan jumlah peserta 17 mahasiswa. Kegiatan ini diawali oleh sambutan yang dilakukan oleh wakil ketua KMNU UNDIP yakni Muhammad Annas Najih sejak pukul 11.30 WIB.

    Kegiatan ini mengharuskan peserta/anggota muda yang hadir untuk membuat essay, setiap peserta mempresentasikan karya essay-nya yang telah dipersiapkan. Tema essay yang ditentukan adalah Tema Aswaja, ke-NU-an, dan ke-KMNU-an yang dimoderatori oleh Mega Ariyanti. Essay yang disampaikan tersebut kemudian didiskusikan bersama. Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan agenda ramah tamah, dimana semua peserta dan panitia saling berkenalan sehingga tercipta suasana yang akrab, hangat dan mempererat rasa kekeluargaan.

    Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi tentang ke-NU-an dan ke-KMNU-an oleh ketua KMNU UNDIP yaitu Muhammad Syaifudien Bahry pada malam harinya. Kemudian dilanjutkan dengan lokakarya tiap-tiap divisi KMNU UNDIP yaitu divisi amaliyah dan kajian, divisi PSDM (Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa), divisi Inforkom, dan divisi Kewirausahaan. Setiap peserta sangat antusias mendengarkannya. Kemudian setiap peserta menampilkan pentas seni yang dibagi menjadi 2 kelompok putra dan putri. Para peserta yang merupakan anggota muda KMNU UNDIP terlihat sangat bersemangat dalam penampilan yang berakhir pada pukul 00.30 ini.

    Sebagai penutup kegiatan Pelantikan Anggota Muda KMNU UNDIP diisi dengan qiyammul lail yang kemudian dilanjutkan dengan puncak acara yaitu pelantikan KMNU UNDIP - bertempat di makam Kyai Galang Sewu sampai menjelang subuh. Dalam acara pelantikan ini suasanya sangat khusu’ karena acara inilah yang menjadi inti dan puncak dari acara.
    KMNU UNDIP

    Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Universitas Diponegoro

    Website: KMNU UNDIP

    • Google Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pelantikan Anggota Muda KMNU UNDIP Kedua Rating: 5 Reviewed By: Administrator
    Scroll to Top