Animasi Logo NU

  • Terkini!

    July 5, 2015

    Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan, KMNU Undip Gelar Bakti Sosial dan Buka Bersama dengan Anak-Anak Yayasan Islam Hamdan

    Semarang. KMNU UNDIP Online.  Sabtu 4 Juli 2015 bertepatan dengan 17 Ramadhan 1436 Hijriyah, Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Universitas Diponegoro menggelar acara bakti sosial dan buka bersama bersama anak-anak Yayasan Islam Hamdan, Dk Gendong Kelurahan Sendang Mulyo Kecamatan Tembalang, Semarang.
    Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial KMNU Undip yang bertujuan untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama muslim. Terlebih ini adalah bulan ramadhan, bulan dimana kita umat Islam diperintahkan untuk memperbanyak amalan-amalan kebaikan. Kegiatan ini merupakan salah satu contohnya.
    Kegiatan bakti sosial dimulai sekitar pukul 15.30, ba’da sholat ashar. Kegiatan tersebut dibuka oleh pembawa acara dan dilanjutkan dengan pembacaan tilawatil Qur’an oleh saudari Armila. Kemudian disambung dengan sambutan-sambutan. Sambutan dari KMNU Undip diwakili oleh ketua KMNU Undip yaitu saudara Syaifudien Bahry. Sambutan dari pihak Yayasan Islam Hamdan disampaikan oleh Bapak Abu Na’im yang merupakan pengurus Yayasan Islam Hamdan. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman KMNU Undip yang sudah meluangkan waktu untuk mengadakan kegiatan tersebut. Beliau juga menyampaikan bahwa ini pertama kalinya di Undip ada KMNU sehingga beliau berharap agar kedepannya KMNU Undip bisa semakin berjaya untuk mengawal perjuangan NU dikampus Universitas Diponegoro. “Saya ini tidak fanatik dengan organisasi entah NU ataupun yang lainnya. Tapi saya pribadi ini orang NU asli gress” tutur beliau.
    Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan lomba-lomba untuk anak-anak Yayasan Islam Hamdan. Ada beberapa lomba menarik yang begitu antusias diikuti oleh anak-anak tersebut, yaitu lomba mewarnai, lomba kaligrafi, lomba hafalan surat-surat pendek, dan puncaknya adalah lomba cerdas cermat yang diikuti seluruh anak-anak. Tampak keceriaan pada wajah anak-anak tersebut, mereka sangat antusias saling berebut untuk menjawab soal-soal yang dibacakan.
    Menginjak waktu adzan maghrib acara disambung dengan ta’jil bersama, dilanjutkan sholat berjamaah dan buka bersama dengan anak-anak dan pengurus Yayasan Islam Hamdan. Selepas buka bersama acara dilanjutkan dengan pengumuman juara lomba-lomba dan juga penyerahan hadiah kepada para juara. Sebagai penghujung acara yaitu penyerahan bingkisan dan kenang-kenangan kepada pengurus yayasan yang diwakili oleh ketua panitia saudari Rita Sugiarto. Acara kemudian ditutup dengan do’a oleh pengurus Yayasan Islam Hamdan dan dilanjutkan dengan sholat Isya’ dan Tarawih berjamaah.


    KMNU UNDIP

    Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Universitas Diponegoro

    Website: KMNU UNDIP

    • Google Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan, KMNU Undip Gelar Bakti Sosial dan Buka Bersama dengan Anak-Anak Yayasan Islam Hamdan Rating: 5 Reviewed By: Administrator
    Scroll to Top